Contoh Sub Menu1 Contoh Sub Menu2 Contoh Sub Menu3
Contoh Sub Menu1 Contoh Sub Menu2 Contoh Sub Menu3

INFO ILMU


RAHASIA HAJI
1.      Sebelum berangkat ke tanah suci , hendaknya memperbanyak bertaubat dan lebih baik mandi taubat, niatnya : Sahjaku mandi taubat dengan air suci lagi mensucikan terbit dari nur Muhammad karena Allah Ta’ala. Lalu shalat taubat, selesai shalat taubat perbanyak membaca Istigfar. Niat shalat taubat : Ushalli sunnatat-taubati raka’atini lillahita’ala ( Sahjaku shalat taubat dua rakaat karena Allah Ta’ala ).
2.      Ketika masuk kota Makkah, katakanlah didalam hatimu: Sahjaku masuk kota suci yang diharamkan, tempat pancaran Nur Muhammad, liput lahir bathinku dengan Rahmat, berkat Laa Ilahaillallah Muhammadar Rasulullah.
3.      Ketika melihat Ka’bah ucaplah dihatimu: Sahjaku memandang rumah Allah, rumah bersemayamnya Nabi yang pertama, rumah yang dibangun Khalil Ibrahim, yang diliputi oleh Nur Muhammad, Lenyap diriku dalam kalimah Allah berkat Laa Ilaha Illallah Muhammadar Rasulullah.
4.      Ketika minum air zam – zam ucap dihatimu: Sahjaku minum air suci yang terbit dari Nur Muhammad sehat wagas seluruh badanku berkat Laa ilaha Illallah Muhammadar Rasulullah.
5.      Ketika mencium Hajar Aswad ucap dihatimu: Sahjaku mencium lambing keabadian dan kesempurnaan yang terbit dari Nur Muhammad, selamatlah lahir bathinku, berkat kalimah Laa ilaha illallah Muhammadar Rasulullah.
6.      Ketika berdiri di Safa dan Marwah, ucap olehmu: Sahjaku berdiri diatas perjuangan yang tak pernah habis, yang diliputi Nur Muhammad, kuatlah lahir bathinku berkat kalimah Laa ilaha illallah Muhammadar Rasulullah.
7.      Rahasia Hati. 
Ketika masuk Arafah, ucap dihatimu: Sahjaku masuk dalam kalimah Allah, tempat pertemuan Nur Allah dan Nur Muhammad, harum semerbak lahir dan bathinku berkat kalimah Laa ilaha illallah.
8.      Ketika di Mina, ucap didalam hatimu: Sahjaku masuk dalam Alippullah terlindung diriku dari tipu daya berkat kalimah Laa ilaha illallah,
9.      Ketika berada di pelontaran ucap didalam hatimu: Sahjaku berdiri di atas panji kebenaran, tertolak segala tipu daya setan dengan kodratullah, berkat kalimah Laa ilaha illallah.
10.  Ketika berada di jabal Nur ucap didalam hatimu: Sahjaku masuk dalam wujudullah tempat jalurnya Nur Muhammad yang di liputi oleh kalamullah, penuh cahaya lahir bathinku berkat kalimah Laa ilaha illallah.
11.  Ketika berada di jabal Sur ucap di hatimu: aku di liputi cahaya Ilahiyah, terliput, terdinding seperti Allah, berkat kalimah Laa ilaha illallah.
12.  Ketika berada di Madinah, ucap di hatimu: Sahjaku masuk dalam kota kemenangan, misra wujudku dalam Nur Muhammad, berkat kalimah Laa ilaha illallah.
13.  Ketika masuk masjid Nabawi, kata oleh hatimu: Sahjaku masuk dalam rumah Allah, diliputilah diriku oleh Rahmat dan berkah, berkat kalimah Laa ilaha illallah.
14.  Ketika di hadapan Makam Rasulullah, SAW, ucap di hatimu salam untukmu wahai Nur Kebenaran, Nur Keabadian, lenyap wujud diriku dalam Nur Alan Nur, berkat kalimah Laa ilaha ilallah.
15.  Resapkanlah kalimah diatas dengan penuh penghayatan.
Catatan :
Untuk mandi taubat waktu menyiram air baca dibahu kanan : GUFRANAKA YA ALLAH, di bahu kiri baca: GUFRANAKA YA RAHMAN dan di kepala baca: GUFRANAKA YA RAHIM.

HAJI TAMATTU’
1.      Sunat mandi terdahulu dan berwudu.
2.      Memakai Ihram dan sunat berharum – haruman.
3.      Shalat sunat ihram dua raka’at
4.      Berniat umrah yaitu: Nawaitul Umrata wa ahramta biha Lillahi ta’ala. Artinya: Sahjaku berumrah dah berihram dengan dia karena Allah ta’ala.
5.      Sunat membaca Talbiah yaitu: Labbaikal – Lahuma Labbaik, Labbaikal Lasyarika Laka Labbaik,Innalhamda Wanni’matalaka Wal Mulka La Syarikalak 3 kali.
6.      Tawaf di keliling Baitullah 7 kali, mulai Hajar Aswad.
7.      Sunat sembahyang dua raka’at sunat tawaf dibelakang makam Ibrahim atau Hijir Ismail.
8.      Sunat minum air zam – zam.
9.      Sa’I tujuh kali bolak balik dari safa ke marwa.
10.  Bercukur, sekurangnya tiga helai rambut, selesai.
Kemudian tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah kita siap – siap melaksanakan haji.
1.      Sunat mandi lalu berwudu, memakai pakaian ihram, berharum – haruman, sembahyang sunat ihram dua raka’at.
2.      Niat haji, yaitu: Naiwaitul Hajja Wa Ahramtu Bihi Lillahi Ta’ala artinya: Sahjaku berhaji dah berihram dengan dia karena Allah ta’ala
3.      Membaca Labbaikallahuma Labbaik hingga akhirnya seperti dahulu.
4.      Wukuf di Arafah antara gelincir matahari tanggal 9 Dzulhijjah dan fajar hari 10 Dzulhijjah.
5.      Bermalam di Mujdlifah, sesudah tengah malam 10 Dzulhijjah dan fajarnya, dan lewat saja pun cukup.
6.      Sunat mengambil batu tujuh biji di Mujdlifah dan di cuci di bawa ke Mina.
7.      Sampai di Mina melontar Jumratul Aqabah 7 kali dengan batu tadi.
8.      Selesai melontar Jumratul Aqabah lalu mencukur tiga helai rambut .
9.      Bermalam di Mina tiga malam, tiap hari dari tanggal 11, 12, 13 Dzulhijjah melontar sesudah gelincir matahari dari Jumratul Ula, Wusta, Aqabah, masing – masing jumrah dengan tujuh biji batu. Batunya di ambil di Mina, tidak boleh mekontar sebelum gelincir matahari dan sesudah fajar.
10.  Kemudian ke Mekkah lalu tawaf 7 kali kemudian shalat sunat tawaf dua raka’at dan minum air zam – zam.
11.  Lalu Sa’I antara Safa dan Marwah tujuh kali bolak balik
12.  Selesailah pelaksanaan Haji Tamattu’ dan wajib bagi orang yang melaksanakan Haji Tamattu’ ini membayar Dam, yakni menyembelih seekor kambing.

HAKIKAD HAJI
1.      Hakikad keluar dari rumah: mengeluarkan segala usaha dan apapun dari hati hanya semata – mata menuju Hadratullah semata.
2.      Hakikad Ihram : Meninggalkan ingat kepada yang lain dari pada Allah dan Rasul
3.      Hakikad Tawaf di Mekkah: Memfanakan wujud diri hanya memandang kepada wujud Allah saja.
4.      Hakikad bermalam di Mujdlifah: Meninggalkan kehendak hawa nafsu hanya memperbuat apa yang menjadi kesukaan Allah saja.
5.      Hakikad Tawaf Yaitu: Memandang kepada sifat Allah yang bersifat Kodrat.
6.      Hakikad Sa’I yaitu: Ingat akan Allah dan Nur-Nya yaitu Rasulullah SAW.
7.      Hakikad melontar Jumrah: Membuang sifat nafsu yang tujuh atau menghilangkan mengingat sifat diri hanya mengingat kepada sifat Allah ( Ma’nawiyah ).
8.      Hakikad bercukur yaitu: Menghilangkan sifat kemulian dan ketinggian dan menetapkan sifat Tawadu’ .
DO’A DAN TEMPAT – TEMPAT MUSTAJAB
1.      Di tempat Tawaf Waktunya Setiap waktu                           
2.      Di Multajam waktunya Tengah malam
3.      Di Hijir Ismail waktunya Ashar
4.      Di bawah Pancuran Mas waktunya Sahur ( Jam 3 Subuh )
5.      Di belakang Makam Ibrahim waktunya Sahur ( Jam 3 Subuh )
6.      Di sisi Jumrah yang Tiga waktunya Timbul Matahari
7.      Di Mina waktunya Tengah Malam Bulan Terang
8.      Di Mujdlifah waktunya Timbul Matahari
9.      Di Arafah waktunya Ashar
10.  Di Safa waktunya Ashar
11.  Di Marwah waktunya Ashar
12.  Di Tempat Sa’I waktunya Ashar
13.  Di sisi Sumur Zam – zam waktunya Ashar.



NIAT SHALAT JAMAK QASAR
Sahjaku Menggabung Shalat Dzuhur dan Ashar Dua Raka’at Fardu Karena Allah Ta’ala.
Sahjaku Menggabung Shalat Ashar dan Dzuhur Dua Raka’at Fardu Karena Allah Ta’ala.
Sahjaku menggabung shalat Magrib dan isya tiga raka’at fardu karena Allah ta’ala.
Sahjaku menggabung shalat isya dan magrib dua raka’at fardu karena Allah ta’ala.
NIAT UMRAH DAN HAJI
Sahjaku berumrah fardu Karena Allah ta’ala
Sahjaku berhaji fardu karena Allah ta’ala.
AMALAN – AMALAN
DI MASJID NABAWI
Perbanyak membaca salawat dan tafakur mengenang betapa sulit dan susahnya Rasulullah membangun masjid ini salawatnya: SALALLAHU’ALA  MUHAMMAD ASTAGFIRULLAH.
DI UHUD DAN BADAR
Baca : ILA HADRATI SAYYIDINA MUHAMMAD SAW WA’ALA ALIHI WA SHAHBIHI AJMA’IN ALFATIHAH.
Ucapkan salam kepada semua arwah / para syuhada yang gugur dalam peperangan.
Assalamu’alaikum Ya Syuhada-I Uhud allahumma Ajzihim ‘ anil Islam.
Catatan: Kalau di Badar atau ditempat lain nama Uhud di ganti dengan nama tempat yang di kunjungi.
Bila berada di sumur Usman bin affan hadiahi Fatihah dan do’a serta ucapkan salawat: Assalamu’alaika Ya Dzainnuuraini Usman abni Affan, Assalamu Ya tsalitsal khulafa-irrasyidin. Assalamu’alaika Ya Mujahhiza Jaisyil ‘ usrati binnaqdi Wal ‘aini Wa jam’al Qur ana bainarrafatain. Minumlah air sumur Usman untuk memperoleh barakah.
Di BAQI bermakam Sayyidina Usman, Istri – istri Nabi serta anak – anak para sahabat, ucapkan salam hadiahi Fatihah dan berdo’alah untuk semua mereka, salam di BAQI: Assalamu’alaikum daari kaumi Mu’minin.
Di ARAFAH.
Disini pertemuan antara Nabi Adam dan Hawa, 40 tahun mereka berdo’a memohon ampunan Allah setelah di keluarkan dari surga, baca Istigfar Nabi Adam sebanyak – banyaknya: Rabbana Zhalamna Anpusana Wa Illamtaghfirlana Watarhamna Lanakunanna Minal Khasirin. Selain itu jug abaca tasbih Nabi Yunus Sebanyak – banyaknya: Subhanaka inni kuntu minazhalimiin. Di waktu sampai di Arafah ucapkan dulu salam untuk Nabi Adam dan Siti Hawadan hadiahi Fatihah serta do’a.
Catatan :
Jumratul Aqabah hanya di lontar yang sebelah timur.
Tak sempat melontar Jumratul Aqabah bayar dam seekor kambing.
Tidak bermalam di Muzdlifah bayar dam demikian pula bila tidak tidur di Mina.
Jika tidur di Mina untuk melontar berangkat sesudah Isya sambil melontar Jumratul Aqabah ucap di hati: Qudrat, Iradat, Ilmu, Hayat, sama’, Basar, Qalam.
Di Jabal Nur Rasulullah menerima wahyu, ucapkan salam dan bersyukurlah atas wahyu yang di terima beliau, sehingga kita dapat mengikuti jejak beliau bias mengenal Allah dan fdapat mengikuti sannah beliau.
Di Jabal Sur, Rasulullah istirahat dalam perjalanan Hijrah ke Madinah bersama pengikutnya di Mekkah, tafakurlah, renungkanlah, bayangkan perjuangan Rasulullah yang selalu banyak menemui kesultan dan hambatan ucapkan salawat sebanyak – banyaknya kepada beliau serta pengikutnya untuk di renungkan seorang Anshor yang berjasa dalam perekonomian islam di awal Hijrah ini ialah Abu Ayyub al – anshari yang sanggup menyaingi dan meruntuhkan pedagang pihak lawa, Hadiahkan bacaan Surah Fatihah kepadanya.
SALAWAT DAN SALAM UTAMA
Allahumma Salli Wa Sallim Wa Barik’ala Sayyidina Muhammadin Wa ’ala ali Sayyidina Muhammad.(1)
Allahumma Salli ‘ala Sayyidina Muhammadin Wa ‘ala Sayyidina Muhammad Wa ‘ala  ali Sayyidina Muhammad Wa ‘ala ali Baitihi. ( 2 )
AllahummaSalli ‘ala Sayyidina Muhammadin Abdika Wa Nabiyyika Wa Rasulikan Nabiyyil Umiyyin. ( 3 ).
Allahumma Salli ‘ala Saiyyidina Muhammadin Salatan Tuwasai u biha lanal Akhlaka Wa ‘Ala Abdihi Wa Shahbihi Wa Salam.
RATAPAN SEORANG HAMBA
Astagfirullahal ‘azhim : Ya Allah Ya Tuhanku.
Astagfirullahal ‘azhim : Kudambakan Rahman mu
Astagfirullahal ‘azhim :Kurindukan RahimMu
 Astagfirullahal ‘azhim            :Kumohon MagfirahMu
Astagfirullahal ‘azhim :Yang ku cari RidhoMu
Astagfirullahal ‘azhim :kutuntut Ma’rifatMu
Astagfirullahal ‘azhim :Berkatilah HayatKu
Astagfirullahal ‘azhim :Berkahilah IslamKu
Astagfirullahal ‘azhim :Berkahilah ImanKU
Astagfirullahal ‘azhim :Berkahilah IhsanKu
Astagfirullahal ‘azhim :Jadikan daku HambaMu
Astagfirullahal ‘azhim :Kujunjung TitahMu
Astagfirullahal ‘azhim :Kujauhi TegaMu
Astagfirullahal ‘azhim :Kucintai NabiMu
Astagfirullahal ‘azhim :Salawat untuk NabiMu
Astagfirullahal ‘azhim :Kuingin FanaMu
Astagfirullahal ‘azhim :Kuukir AsmaMu
Astagfirullahal ‘azhim :Dalam denyut NadiKu
Astagfirullahal ‘azhim :Alladzila ilaha illa hu wal hayyul     qayyumu wa atubu ilaihi